Bahan Alami Pereda Batuk untuk Ibu Hamil

1 min read

Dilansir dari the Asian Parent Singapore, berikut sejumlah bahan-bahan alami yang dapat menolong mengatasi batuk dan pilek pada ibu hamil. Bahan-bahan alami ini aman dan hampir tidak memunculkan efek buruk pada tubuh sekitar dikonsumsi dalam jumlah wajar.

1. Bawang putih

Bawang putih ialah makanan super pencegah bakteri. Jika sanggup, Anda dapat memakannya mentah-mentah. Jika tidak sanggup, kupaslah empat hingga lima siung bawang putih. Remukkan perlahan, kemudian tumis, serta tambahkan ke hidangan kesayangan Anda.

Atau, Anda dapat membuat jus yang tercipta dari gabungan empat siung bawang putih, dua tomat, dan lemon. Ini dapat jadi minuman antibakteri dan antivirus yang lezat, bukan? Jika Anda tidak cukup menggemari jus, ambil bahan-bahan yang sama kemudian haluskan. Anda bakal mempunyai sup tomat yang enak. Anda bisa menambahkan tidak banyak garam sebagai perasa.

2. Teh herbal

Teh-teh herbal tidak sedikit tersedia di supermarket terdekat, laksana jahe, chamomile, dan lemon. Bahan-bahan ini dikenal paling baik dalam menambah daya tahan tubuh. Jahe sudah lama dipakai dalam penyembuhan tradisional Cina guna menghilangkan sumbatan sistem pernapasan dan menghilangkan “angin” yang dipercayai sebagai penyebab sakit dan nyeri.

Chamomile atau kamomil, pun sangat bagus untuk kesehatan sebab mempunyai sifat antivirus dan antibakteri. Di samping itu, menghirup wewangian teh chamomile punya efek menenangkan. Dan, lemon berisi vitamin C dalam jumlah besar yang bermanfaat untuk menambah sistem kekebalan tubuh. Ini pasti bagus guna wanita hamil yang sistem kekebalan tubuhnya menurun secara alami sekitar periode ini.

Banyak berpengalaman gizi berasumsi bahwa cuka sari apel bagus untuk menangkal batuk dan pilek ketika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat. Bahan alami ini pun membantu melemparkan penyakit ketika Anda jatuh sakit.

Ketika sakit, tubuh kita menjadi basa. Cuka sari apel menolong menetralkan penyakit sampai-sampai tubuh kita menjadi tidak ramah terhadap virus. Cuka sari apel pun melemahkan dahak dan sumbatan lendir di hidung sampai-sampai lebih gampang dikeluarkan dan Anda dapat bernapas lebih mudah. Di samping itu, cuka sari apel berisi mineral penting, laksana kalium, kalsium, magnesium, fosfor, klorin, natrium yang urgen dalam mengatur faedah tubuh. Jika kita tidak dapat menahan rasa asamnya, campur dengan sirup maple atau madu.

4. Campuran madu, jahe, lemon

Jahe bisa menghilangkan racun yang berlebihan dan menolong tubuh guna pulih dengan baik. Sementara, madu mempunyai sifat antibakteri yang luar biasa.

Anda dapat memungut satu sendok santap jahe segar parut dan letakkan dalam mangkuk air panas mendidih. Biarkan sekitar sekitar lima menit. Saring air menjadi secangkir air jahe hangat. Tambahkan satu sendok santap perasan lemon segar dan satu sendok santap madu.

5. Buah beri

Semua buah beri sarat dengan antioksidan. Antioksidan urgen untuk mencuci racun dari tubuh kita yang dapat menjadi penyebab tenggorokan teriritasi. kita dapat menciptakan jus beri, atau mencampurnya dalam salad atau yoghurt alami kesayangan Anda.

Dari kacamata medis, dr. Alvin Nursalim, SpPD. dari Klik mengatakan, bahan-bahan alami memang bisa dijadikan pilihan penyembuhan di lokasi tinggal untuk menolong meredakan batuk dan radang tenggorokan.

Itu ialah beberapa bahan alami pereda batuk yang bisa Anda pakai oleh ibu hamil. Meski telah teruji, kita tetap mesti menyimak jumlah konsumsi dalam batas wajar. Dan ingat, bila batuk dan flu kita tak kunjung reda sesudah 2 atau 3 hari mengonsumsi bahan-bahan di atas, segera cek ke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *